Kapolda Jawa Barat Hadiri Pengukuhan FKS Patuh 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

JAWA BARAT - Polda Jabar,  Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, M.Si., hadiri kegiatan penandatanganan naskah kerjasama antara Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat serta pengukuhan anggota Forum Komunikasi dan Silaturahmi Travel Haji dan Umrah Tahun 2018 ( FKS PATUH) di Hotel Horizon Bandung, Kamis (11/10/2018).

Kegiatan ini merupakan langkah yang baik Polda Jawa Barat dan Pemerintahan untuk mewujudkan keamanan untuk setiap masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji maupun umrah.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar meyampaikan harapannya kepada anggota forum yang baru dilantik agar dapat mewujudkan keadaan yang makin baik lagi. Beberapa poin harapan Kapolda Jabar adalah agar forum tersebut dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi setiap jamaah haji dan umroh, dapat menciptakan iklim usaha jasa perjalanan umroh yang kondusif sehingga situasi kamtibmas bisa terwujud dengan baik.

Selain itu, Kapolda juga berharap dengan kepengurusan yang baru dapat meningkatkan sinergitas antara penyelenggara perjalanan, pemerintah, penegak hukum dan masyarakat. Diharapkan juga bahwa forum in dapat mensosialisasikan ketentuan Perundang-undangan serta peraturan lain terkait umroh dan haji.

Yang terpenting dari yang Kapolda Jabar sampaikan adalah agar kepengurusan forum yang baru dapat bekerjasama dalam mendukung tugas Polri sebagai Harkamtibmas, penegak hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat. (Hy)

  • Whatsapp

Index Berita